fbpx

TEAM ITU PENTING, DAN MEMILIH TEAM JUGA SAMA HALNYA

Di dalam sebuah team atau mungkin pergaulan Anda, akan selalu ada orang yang memiliki integritas dan attitude yang baik dan juga ada yang sebaliknya.
Integritas & attitude yang baik terlihat dari bagaimana mereka menepati janji, kejujuran, & menghandle masalah dengan cara yang baik.
Disadari atau tidak, kita akan mudah tertarik dengan orang yang memiliki attitude & integritas yang baik. Entah untuk urusan pertemanan ataupun pekerjaan.

Saya pun selalu melihat seseorang dari 2 hal tersebut, karena masalah teknis bisa dipelajari, tapi attitude dan integritas yang buruk akan sangat sulit diperbaiki.
Kualitas attitude seseornag akan menentukan arah masa depannya, Saya akan menjelaskan 3 hal kenapa attitude ini sangat penting dalam kehidupan kita:

1. Attitude mengalahkan hard skill

Skill bisa dipelajari, namun attitude sangat sulit diubah. Seseorang dengan sifat dan kepribadian buruk, biasanya tidak akan mengalami perubahan yang signifikan.
Orang akan mudah nyaman dengan orang yang memiliki karakter mudah beradaptasi dan rendah hati. Jika ada orang yang memiliki skill tinggi tapi attitude buruk, Saya yakin dia tidak akan bisa pergi kemana-mana, karena akan selalu dijauhi oleh lingkungannya.

2. Attitude adalah tabungan

Attitude yang baik, akan mengundang banyak orang untuk mudah dekat dengan Anda, hal tersebut bisa dikarenakan kerendahan hati, bisa diandalkan, berbuat baik kepada teman, dan lain sebagainya.
Hal-hal yang mungkin menurut kita biasa saja dan dilakukan dengan baik, akan mudah terekam oleh orang lain dan menjadi suatu penilaian positif tersendiri di benak kawan kita.
Hal tersebut akan memudahkan Anda untuk bergerak di masa depan, bukan tanpa sebab, karena akan banyak orang yang sangat mudah ingin membantu Anda. Ini menunjukkan bahwa attitude yang baik adalah tabungan yang akan berbalik positif pada diri kita.

3. Attitude is your window to the world

Attitude adalah jendela Anda terhadap dunia, itulah kata yang keluar dari Jeff Keller. Dalam kehidupan, kita harus bertanggung jawab terhadap ” jendela” yang kita miliki. ” jendela” tersebut bisa bersih, tetapi bisa juga berdebu, kotor, bahkan berlumpur. Anda sendiri yang bertanggung jawab terhadap ” jendela ” Anda . ” jendela ” yang kotor disebabkan karena pemiliknya selalu mendominasi hidupnya dengan attitude yang negatif sehingga tidak mampu melihat setiap persoalan dengan jernih. Dalam hidup ini, Anda dapat memilih untuk mendominasi hidup anda dengan positive attitude atau dengan negative attitude. It’s your choise!
Sepenting itulah attitude bagi Saya, semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *